Ke Perempat Final, Anthony Kembali Bertemu Chou Tien Chen

Kompas.com - 27/09/2018, 15:14 WIB
Ekspresi  pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. ANTARA FOTO/HO/HUMAS PP PBSIEkspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

KOMPAS.com - Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjaga asa mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Korea Open. Unggulan ketujuh ini melanjutkan kiprahnya setelah meraih tiket ke babak perempat final.

Dalam pertandingan babak kedua di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018), Anthony menang straigh game 21-18, 21-18 atas pemain Taiwan, Wang Tzu Wei. Dengan demikian, pemain 19 tahun tersebut mengikuti jejak Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Raih Gelar Juara China Open 2018

Selanjutnya, Anthony akan kembali berjumpa pemain Taiwan dalam perebutan tiket ke semifinal. Namun kali ini dia akan berhadapan dengan lawan yang termasuk rival beratnya, Chou Tien Chen, yang ditempatkan sebagai unggulan keempat. Chou lolos setelah menang 21-19, 21-17 atas pemain Jepang, Kazumasa Sakai.

Ini akan menjadi ulangan semifinal Asian Games 2018 dan China Open 2018. Dalam dua pertemuan tersebut, kedua pemain saling mengalahkan di mana Chou menang pada Asian Games sebelum Anthony membalasnya pekan lalu dalam perjalanannya menjadi juara China Open.

Sementara itu rekan Anthony, Tommy dan Jonatan, juga bakal bertemu lawan berat. Jonatan akan menghadapi pemain China, Zhao Junpeng, yang di luar dugaan menang 27-25, 21-9 atas unggulan utama dari Denmark, Viktor Axelsen sedangkan Tommy menunggu pemenang duel sesama wakil Korea Selatan, Son Wan Ho (unggulan ketiga), dengan Heo Kwang Hee.

Tahun lalu, Anthony menjadi juara turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS ini. Pada partai puncak, dia mengalahkan Jonatan dengan rubber game 21-13, 19-21, 22-20 sekaligus merengkuh gelar pertama di level superseries.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X