Dikunjungi Jokowi, Atlet Asian Para Games 2018 Termotivasi

Kompas.com - 27/09/2018, 12:36 WIB
Presiden RI Joko Widodo (kemeja putih) mengunjungi atlet cabang olahraga lawn bowls saat berlatih dalam persiapan Asian Para Games 2018, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018). Nugyasa LaksamanaPresiden RI Joko Widodo (kemeja putih) mengunjungi atlet cabang olahraga lawn bowls saat berlatih dalam persiapan Asian Para Games 2018, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet difabel Indonesia lebih termotivasi menyambut Asian Para Games 2018 setelah mendapatkan kunjungan dari Presiden Joko Widodo, Kamis (27/9/2018).

Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Pelaksana APG 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission APG Arminsyah, mengunjungi sesi latihan cabang olahraga menembak, voli duduk, dan lawn bowls.

Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan para atlet dan pelatih menjelang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober mendatang.

"Kunjungan Bapak Presiden ini memberikan semangat dan motivasi lagi terhadap atlet-atlet kita yang mungkin kangen karena jarang dikunjungi," ujar pelatih lawn bowls Indonesia, Islahuzzaman.

"Kemarin saja dikunjungi Pak Menpora semangatnya atlet sudah luar biasa, apalagi ini dikunjungi Pak Presiden, orang nomor satu di Indonesia. Semoga bisa semakin termotivasi meraih medali," tutur dia.

Baca juga: Presiden Jokowi: Bonus Atlet Asian Para Games Sama dengan Asian Games

Dalam kesempatan itu, Islahuzzaman juga menuturkan soal perhatian pemerintah terhadap atlet difabel APG 2018.

Hingga sejauh ini,  Islahuzzaman mengaku tak punya keluhan karena segala kebutuhan lawn bowls sudah tercukupi.

"Sekarang kami sudah fokus untuk latihan. Kekurangan-kekurangan sudah diakomodasi pemerintah lebih dari cukup," kata Islahuzzaman.

Baca juga: Jokowi Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games

"Saya berterima kasih kepada Pak Presiden, Pak Menteri atas dukungannya," tutur dia menambahkan.

Kunjungan Jokowi dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat mengunjungi atlet bulu tangkis dan tenis meja yang menjalani pemusatan latihan nasional di Solo, Jawa Tengah.

Jokowi berharap Indonesia bisa mencapai posisi 8 besar pada APG 2018, atau setidaknya meraih 16 medali emas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X