Uji Waktu Tempuh Asian Para Games, 35 Menit dari Wisma Atlet ke Venue

Kompas.com - 25/09/2018, 13:29 WIB
Volunteer Kordinator Transportasi Asian Para Games 2018 di acara uji coba waktu tempuh Asian Para Games 2018, Selasa, (25/9/2018). TRI MEILINA/BOLASPORT.COMVolunteer Kordinator Transportasi Asian Para Games 2018 di acara uji coba waktu tempuh Asian Para Games 2018, Selasa, (25/9/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Para atlet bakal menumpang bus Transjakarta dari Athlete Village menuju venue pertandingan di Asian Para Games yang mulai digelar 6 Oktober nanti.

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menguji waktu tempuh dari wisma atlet menuju venue pertandingan Asian Para Games 2018, Selasa (25/9/2018).

Uji waktu tempuh digelar dengan rute beragam, yakni dimulai dari Athlete Village di Kemayoran menuju beberapa venue, termasuk Gelora Bung Karno.

Dengan kecepatan 40-50km/jam menggunakan bus atlet, waktu yang diperlukan para atlet dari Athlete Village ke komplek Gelora Bung Karno melalui jalan tol Pluit sekitar 35 Menit.

Sementara itu, waktu tempuh dari Bandara Soekarno Hatta ke beberapa venue pertandingan di Kemayoran sekitar 30 menit dengan menggunakan mobil.

Baca juga: Sambut Asian Para Games, Ini Fasilitas yang Disiapkan Bandara Soekarno-Hatta

Salah satu volunteer kordinator transportasi, Divo Shadan menuturkan kondisi bus Transjakarta yang bakal digunakan untuk Asian Para Games 2018 sudah nyaman.

Divo juga menganggap waktu tempuh 35 menit dari Kampung Atlet di Kemayoran sudah sangat baik.

"Sejauh ini sudah nyaman sekali. Waktu tempuh yang tadi kita lalui juga sudah baik," tutur Divo.

"Kecepatan 40-50km/jam sudah cukup enak bagi para pengguna kursi roda," lanjutnya.

Pria berusia 20 tahun ini memberikan masukan agar jalan masuk menuju bus ditempelkan ke trotoar sehingga memudahkan akses pengguna kursi roda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X