Tenang Saat Tertinggal Kunci Anthony Ginting Juarai China Open 2018

Kompas.com - 23/09/2018, 15:07 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara China Open 2018, 23 September 2018. DOK. BADMINTON INDONESIAAnthony Sinisuka Ginting menjadi juara China Open 2018, 23 September 2018.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyebut kunci sukses memenangi final China Open 2018 adalah ketenangan dan fokus.

Anthony berhasil mengalahkan juara dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota, dalam straight game, 23-21 dan 21-19, Minggu (23/9/2018).

Dalam dua gim, Ginting sebenarnya dua kali tertinggal di poin-poin kritis. Pada gim pertama, dia sempat tertinggal jauh 14-19. Dia juga tertinggal 10-15 pada interval pertama gim kedua.

Menurut Anthony, pengalaman melakoni laga sebelum babak final telah banyak memberi pelajaran cara menghadapi tekanan.

Baca juga: China Open 2018 - 4 Juara Dunia Jadi Korban Anthony Menuju Podium Kampiun

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony dikutip dari situs web Badminton Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa, fokus saja di cara main, jadi ya mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di gim kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusaha menekan lawan dengan serangan-serangan saya," ujar Anthony menambahkan.

Gelar China Open ini menjadi gelar kedua Anthony sepanjang 2018. Sebelumnya, Anthony menjadi juara di Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Anthony atas Kento Momota. Dalam tujuh pertemuan mereka, Anthony kini mencatatkan tiga kemenangan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.