Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihsan Lolos ke Final Indonesia Masters

Kompas.com - 22/09/2018, 22:15 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

PANGKALPINANG, Kompas.com - Ihsan Maulana Mustofa sukses melesat ke babak final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Tunggal putra Pelatnas PBSI itu mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Shesar Hiren Rhustavito. Hanya dalam 28 menit, Ihsan mampu membukukan kemenangan 21-10 dan 21-10.

Pada laganya kali ini, Ihsan belum menemukan hambatan berarti. Ia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan merebut kemenangan dengan meyakinkan.

“Alhamdulillah bisa main lepas, enjoy dan nggak mikirin menang kalah, fokus sama diri sendiri. Pola yang saya ingin terapkan juga bisa sesuai, nggak kebawa lawan. Sepertinya dia juga ada faktor kecapekan juga lawan (Ikhsan Leonardo Imanuel) Rumbay kemarin kan ramai,” kata Ihsan ditemui usai laganya, Sabtu (22/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Selanjutnya di babak final, Ihsan akan berhadapan dengan Lin Yu Hsein, pemain Taiwan yang sebelumnya mengalahkan Firman Abdul Kholik. Ihsan dan Lin pernah sekali berhadapan di tahun 2013, pada Belgian International. Saat itu Ihsan kalah 17-21 dan 9-21.

“Lawan besok powernya lumayan juga. Pengennya bisa juara, tapi saya nggak mau mikirin itu dulu. Saya penah ketemu dulu, tapi udah lama banget. Besok harus lebih siap lagi,” sambung Ihsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com