China Open, Anthony Kalahkan Axelsen dan Lolos ke Perempat Final

Kompas.com - 20/09/2018, 16:39 WIB
Anthony SInisuka Ginting badmintonindonesiaAnthony SInisuka Ginting

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke perempat final turnamen China Open 2018. Pemain 21 tahun ini menyingkirkan unggulan utama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony menghabiskan waktu 45 menit dalam pertandingan babak kedua di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, China, Kamis (20/9/2018). Peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini menang straight game 21-18, 21-17.

aca Juga: Nozomi Okuhara Bandingkan Venue Japan Open dengan Istora Senayan saat Asian Games 2018

Hasil ini sekaligus menjadi pembalasan Anthony yang dikalahkan Axelsen pada babak kedua Japan Open pekan lalu. Peraih gelar Korea Open Superseries 2017 ini pun kembali unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Axelsen.

Pada babak perempat final, Jumat (21/9), Anthony bakal bertemu lagi lawan sulit. Dia akan menghadapi pemenang antara unggulan keenam dari China, Chen Long, dengan pemain senior Denmark, Jan O Jorgensen, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Dengan demikian, Anthony tetap menjaga asa bagi Indonesia meraih gelar tunggal putra setelah Jonatan Christie tersingkir. Jonatan gagal melewati hadangan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Gregoria bertemu Nozomi

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi lawan berat pada babak perempat final. Setelah melewati hadangan pemain Amerika Serikat, Zheng Beiwen, Gregoria bakal bertemu unggulan kedelapan dari Jepang, Nozomi Okuhara.

Berdasarkan rekor pertemuan, kedua pemain baru bertemu satu kali. Nozomi menjadi pemenang ketika mereka bertarung dalam ajang Kejuaraan Beregu Asia 2018 pada bulan Februari. Kala itu pemain peringkat delapan dunia tersebut menang 21-5, 19-21, 21-15.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X