Kompas.com - 18/09/2018, 15:22 WIB

KOMPAS.com - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, berpendapat bahwa kedatangan Jorge Lorenzo pada musim depan akan meningkatkan level Marc Marquez.

Puig menilai bahwa kualitas Lorenzo sebagai pebalap sudah tidak bisa diragukan. Pada musim ini, Lorenzo berhasil membuktikan hal itu dengan berhasil memenangi balapan dengan motor selain Yamaha.

Melihat hal ini, Puig berharap Repsol Honda bisa lebih kompetitif lagi dengan kehadiran Lorenzo di tim.

"Jika Lorenzo cepat beradaptasi dengan motor, Marquez akan menemukan cara untuk meningkatkan levelnya untuk menang dan akan membuatnya lebih lengkap sebagai pebalap," ujar Puig yang dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Kehadiran Lorenzo akan membuat Marquez lebih baik," tutur Puig menambahkan.

Baca juga: Bernasib seperti Luis Figo, Marc Marquez Sempat Dapat Teror Kepala Babi di Misano

Dalam tiga balapan terakhir, Marquez dan Repsol Honda gagal meraih kemenangan. Ducati berhasil merajai podium juara saat Lorenzo dan Andrea Dovizioso bergantian memenangi balapan.

Melihat hal tersebut, Pluig menilai situasi ini memang tidak baik bagi Marquez. Akan tetapi, persaingan di balapan memang tidak bisa dihindarkan karena tim lain juga berkembang dengan baik.

Baca juga: Pebalap Penguji Ducati Khawatir dengan Kepindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda

"Dia (Marquez) telah belajar banyak, dia sudah tahu bahwa Anda tidak bisa selalu menang dan kadang-kadang menjadi yang kedua atau ketiga," kata Puig.

"Yang saya yakini adalah tahun depan dia akan berkembang dalam gaya membalapnya. Melihatnya saat ini, apa yang saya katakan sepertinya tidak mungkin, tetapi dia akan melakukannya," ucap Pluig melanjutkan.

Saat ini, Marquez berada di posisi yang menguntungkan untuk meraih gelar juara karena musim 2018 tinggal menyisakan enam seri lagi. Marquez untuk sementara mengoleksi 221 poin dan unggul 67 angka dari peringkat dua, Dovizioso. (Samsul Ngarifin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.