Kompas.com - 18/09/2018, 14:05 WIB
Valentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.
Yamaha MotoGPValentino Rossi, tiada kegembiraan selain meraih pole position di kandang sendiri, GP Italia, dengan desain helm spesial.

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terkesan dengan empat pebalap muda yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp, termasuk pebalap Indonesia, Muhammad Farozi Toreqottullah. 

Muhammad Farozi Toreqottullah menjadi peserta Yamaha VR46 Master Camp bersama tiga peserta lain, yakni Muhammad Aliman Bin Tahiruddin dan Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin dari Malaysia serta Shota Yokoyama dari Jepang.

Pebalap 15 tahun ini mengikuti pelatihan di Yamaha VR46 Master Camp selama lima hari, mulai 11 hingga 16 September kemarin.

Pelatihan ini sekaligus memberi kesempatan bagi keempat pebalap muda ini untuk berinteraksi langsung dengan Valentino Rossi. 

Baca juga: Tertinggal 70 Poin, Valentino Rossi Menyerah Kejar Marc Marquez

Dalam sebuah acara penutupan Yamaha VR46 Master Camp, Rossi memiliki tanggapannya sendiri atas keempat pebalap muda yang mengikuti pelatihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pengalaman bagus saya bisa bertemu para pebalap dari Yamaha VR46 Master Camp," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Selasa (18/9/2018).

"Program latihan seharusnya berjalan dengan menyenangkan dan memberikan mereka lebih banyak kenyamanan berkendara, tetapi juga sangat padat jadwalnya," ujar dia menambahkan.

Pebalap berjulukan The Doctor itu juga menilai para peserta Yamaha VR46 Master Camp tidak memiliki kendala saat mengikuti pelatihan.

Baca juga: Valentino Rossi Indonesia Dapat Penghargaan dari Kemenpora

Hal tersebut diungkapkan Rossi setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih di Yamaha VR46 Master Camp.

"Saya tahu mereka sudah bekerja keras dan saya pikir mereka menyukai pelatihan itu," tutur Rossi.

"Saya hanya mendengar hal-hal yang positif dari para pelatih, jadi saya sangat senang dengan hasil Master Camp kali ini," ucapya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.