Menpora: Atlet Indonesia Siap Turun di Asian Para Games 2018

Kompas.com - 15/09/2018, 19:36 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kesempatan pemberian bonus lanjutan kepada atlet berprestasi di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta pada Selasa (4/9/18). -Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kesempatan pemberian bonus lanjutan kepada atlet berprestasi di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta pada Selasa (4/9/18).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai persiapan para atlet berjalan dengan baik jelang Asian Para Games 2018.

Pernyataan Imam Nahrawi ini dilontarkan setelah mengunjungi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Asian Para Games 2018 di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/9/2018).

"Saya mendengar langsung laporan tidak ada satu pun yang mengalami masalah, semua sudah berjalan dengan baik," kata Menpora yang dilansir BolaSport.com.

Baca juga: Berita Asian Para Games 2018 - Inapgoc Sediakan Ojek Disabilitas di Jakarta

Setelah mengikuti pelatnas, para atlet Indoneisa ini segera akan dibawa ke Jakarta untuk beradaptasi dengan setiap venue pertandingan.

"Tinggal mereka ini harus kita siapkan pergeseran dari Solo ke Jakarta, itu yang paling penting," tutur Imam Nahrawi.

"Karena harus menyesuaikan dengan iklim, suasana, tempat bertanding, dan tempat latihan yang ada di Jakarta, sekaligus memastikan bahwa wisma atlet itu betul-betul bisa dinikmati dengan baik oleh para atlet kita," terangnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asian Para Games Pertama di Indonesia, Tuan Rumah Harus Cetak Sejarah

Untuk Asian Para Games 2018 nanti, panitia pelaksana (Inapgoc), telah menyipakan 19 venue untuk 18 cabor yang dipertandingkan.

Adapun, Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober mendatang.

Sebanyak 3.886 atlet dari 42 negara akan berkompetisi dalam ajang multi event untuk atlet disabilitas tersebut. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.