Jokowi Tegaskan Bonus Atlet Asian Para Games Sama dengan Asian Games - Kompas.com

Jokowi Tegaskan Bonus Atlet Asian Para Games Sama dengan Asian Games

Kompas.com - 15/09/2018, 19:26 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi pelatnas bulu tangkis dan tenis meja Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Centre, 15 September 2018.BIRO PERS SETPRES Presiden Joko Widodo mengunjungi pelatnas bulu tangkis dan tenis meja Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Centre, 15 September 2018.

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meninjau pelatnas Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Centre, Sabtu (15/9/2018) sore. Pada kesempatan itu, Jokowi menegaskan bahwa bonus bagi para atlet difabel akan sama dengan atlet Asian Games 2018. 

"Atlet berprestasi di Asian Para Games akan mendapat bonus yang sama (dengan atlet Asian Games), jadi tidak ada perbedaan, " kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Antara. 

 

 Seperti diketahui, peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 miliar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Ada Tiket Gratis Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Begini Caranya...

Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Mensekneg Praktino, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. Mereka melihat langsung pelatnas atlet bulu tangkis dan tenis meja di Gedung Hartono Trade Center.

Presiden juga sempat berdialog dengan para atlet pelatnas dan juga mencoba bermain tenis meja. Menurut Presiden Joko Widodo, dia ingin melihat langsung persiapan para atlet dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games 2018.

"Saya sudah melihat persiapan di cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja yang menjadi tambang-tambang medali emas bagi Indonesia," kata Presiden.

Kontingen Indonesia menargetkan 16 medali emas pada Asian Para Games 2018. Presiden berharap para atlet yang berlatih dengan keras akan bisa memenuhi target tersebut.

Baca juga: Bocoran Susunan Acara Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 akan dilangsungkan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan pada event tersebut. 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X