Mainkan Duel Panjang, Greysia Polii Akui Hilang Fokus

Kompas.com - 15/09/2018, 17:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii bereaksi dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii kalah dengan skor 21-14 22-20. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii bereaksi dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii kalah dengan skor 21-14 22-20.

TOKYO, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada semifinal Japan Open 2018.

Berlaga di Mushasino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018), Greysia/Apriyani dipaksa tunduk setelah melakoni duel panjang selama 69 menit dengan skor 12-21, 18-21.

Greysia mengakui lawan memang memiliki stamina lebih baik di pertandingan ini. Pasangan Jepang ini juga lebih fokus menghadapi laga.

"Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua, kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game," ujar Greysia, dilansir Badminton Indonesia.

Greysia/Apriyani berpeluang memaksa Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bermain rubber game saat unggul 17-14 pada gim kedua. Namun, reli-reli panjang tak dapat dihindari, satu poin begitu sulit didapat, setidaknya puluhan pukulan baru menghasilkan satu angka.

Baca juga: Greysia/Apriyani Gagal Melangkah ke Final

"Waktu unggul, kami malah membuat kesalahan sendiri," tambah Greysia.

Greysia/Apriyani sebenarnya telah mempersiapkan kemungkinan menghadapi laga panjang.

Pasangan peringkat keempat dunia ini juga harus bertanding selama 97 menit untuk menundukkan wakil Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva, dengan skor 19-21, 21-17, 21-12 pada laga perempat final, sehari sebelumnya.

Greysia/Apriyani juga membutuhkan waktu cukup lama untuk merebut kemenangan atas pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang), dengan skor 14-21, 21-16, 21-10, pada babak 16 besar.

Baca juga: Bungkam Duo Stoeva, Greysia Polii/Apriyani ke Semifinal Japan Open

Sayangnya, mereka tidak mampu menjaga fokus karena stamina telah terkuras memainkan reli-reli panjang melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di semifinal.

"Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek," kata Greysia.

"Di game kedua, lawan juga kelihatan sudah menurun, kami sama-sama capek. Saat itu memang cuma adu pikiran, kami kalahnya di situ, secara keseluruhan tidak ada yang teknik yang harus bagaimana bagaimana," imbuh dia.  



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X