Bungkam Duo Stoeva, Greysia Polii/Apriyani ke Semifinal Japan Open - Kompas.com

Bungkam Duo Stoeva, Greysia Polii/Apriyani ke Semifinal Japan Open

Kompas.com - 14/09/2018, 16:53 WIB
Apriyani rahayu/Greysia Poliibadmintonindonesia Apriyani rahayu/Greysia Polii

TOKYO, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyusul langkah ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ke semifinal Japan Open 2018.

Greysia/Apriyani merebut tiket semifinal setelah menumbangkan ganda putri asal Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva, di perempat final, dengan skor 19-21, 21-17, 21-12. 

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (14/9/2018), ganda putri peringkat keempat dunia ini harus melalui duel tiga gim dalam waktu 97 menit untuk mengunci kemenangan.

Sempat kehilangan gim pertama, Greysia/Apriyani mampu bangkit di gim kedua. Mereka terus memimpin pertandingan hingga gim penentuan.

Baca juga: MNC TV Siarkan Semifinal dan Final Japan Open 2018

Kemenangan ini menjadi pembalasan dendam Greysia/Apriyani atas kekalahan dari duo Stoeva pada pertemuan terakhir mereka di All England 2018. Saat itu, Greysia/Apriyani dipaksa tunduk dengan skor 11-21, 19-21.

Di semifinal, Sabtu (15/9/2018), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri peringkat pertama dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski kalah unggul di peringkat dunia, Greysia/Apriyani memegang rekor kemenangan 2-0 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada dua pertemuan sebelumnya.

Greysia/Apriyani menjadi wakil kedua Indonesia di semifinal. Sebelumnya, ganda putra Kevin/Marcus Gideon lebih dulu melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, dengan skor 21-10, 17-21, 21-14.

Baca juga: Cara Kevin/Marcus Keluar dari Tekanan

Sebenarnya, Indonesia mengirimkan lima wakil ke perempat final Japan Open 2018. Namun, tiga wakil lain telah tumbang.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dikandaskan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 17-21, 15-21. Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus pulang.



Close Ads X