Anthony Gagal Lewati Adangan Pemain Nomor Satu Dunia - Kompas.com

Anthony Gagal Lewati Adangan Pemain Nomor Satu Dunia

Kompas.com - 14/09/2018, 15:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berupaya mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hongkong) pada babak pertama Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).
BADMINTON INDONESIA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berupaya mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hongkong) pada babak pertama Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).

KOMPAS.com - Satu lagi wakil Indonesia tersingkir pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal melewati hadangan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan babak perempat final berdurasi 58 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018), Anthony kalah dua gim dengan skor 17-21, 15-21. Hasil ini menjadi pembalasan Axelsen yang kalah pada pertemuan pertama mereka dalam penyisihan grup Piala Sudirman 2017.

Pada babak semifinal, Axelsen akan bertemu unggulan ketiga dari Jepang, Kento Momota. Pemain kidal ini lolos setelah menyingkirkan mantan pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan, dengan straight game 21-8, 21-10.

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia meraih gelar dari sektor tunggal putra. Secara keseluruhan, sudah tiga wakil dari Tanah Air yang gagal melanjutkan kiprahnya karena selain Anthony, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga kandas.

Baru Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang lolos ke semifinal. Unggulan utama berstatus juara bertahan ini lolos setelah menang rubber game 21-10, 17-21, 21-14 atas pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Masih ada satu wakil Indonesia yang bertanding hari ini. Ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bertemu duo Stoeva dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stafani Stoeva.



Close Ads X