Menpora: Persiapan Asian Para Games Sudah 90 Persen

Kompas.com - 13/09/2018, 16:10 WIB
Logo Asian Para Games 2018. DOK. INAPGOCLogo Asian Para Games 2018.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan bahwa persiapan teknis penyelenggaraan Asian Para Games 2018 sudah mencapai 90 persen. Hal ini meliputi venue, fasilitas, hingga bonus yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Mudah-mudahan sukses semuanya. Sejauh ini semua sudah dilaksanakan dengan baik. Kami bakal buat ini semeriah mungkin untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat Asia," tutur Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

"Teknis penyelenggaraan 90 persen, baik venue maupun volunteer. Sistem juga sudah disiapkan. Yang penting kita support saja Asian Para Games," tambah Imam.

Berbicara soal bonus, Imam mengatakan tak bakal membeda-bedakan dengan atlet yang berprestasi pada Asian Games 2018.

PNS dan jumlah uang yang sama bakal menanti para atlet yang bertarung di Asian Para Games 2018.

"Bonus semuanya sama, angkanya sama. Cairnya juga sama. Tak ada yang membedakan," ujarnya.

Asian Para Games 2018 bakal digelar 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Diperkirakan sekitar 2.800 atlet, 1.200 ofisial dan 500 awak media dari dalam dan luar negeri akan ambil bagian dalam ajang empat tahunan ini.

Ajang olahraga multievent ini akan mempertemukan 42 negara anggota Asian Paralympic Committee dalam 18 cabang olahraga (cabor). (Imadudin Adam)

 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X