Menpora Janji Bonus Asian Para Games 2018 Cepat Cair - Kompas.com

Menpora Janji Bonus Asian Para Games 2018 Cepat Cair

Kompas.com - 13/09/2018, 15:48 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kiri) saat menghadiri pawai obor Asian Para Games di Kota Ternate, Minggu (9/9/2018)DOK. INAPGOC Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kiri) saat menghadiri pawai obor Asian Para Games di Kota Ternate, Minggu (9/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia bersiap menggelar Asian Para Games pada 6-13 Oktober mendatang.

Para atlet peraih medali di Asian Para Games 2018 dijamin akan diberikan bonus seperti yang diberikan untuk peraih medali Asian Games 2018.

Pemerintah juga berjanji bonus untuk atlet Asian Para Games akan segera dicairkan setelah pesta olahraga difabel se-Asia ini selesai. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga,  Imam Nahrawi, dalam pidatonya pada acara Energi Indonesia di Mall Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam.

Baca juga: Inapgoc Masih Bahas Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018 di Jakarta

"Untuk bonus sama, Pak Jokowi tidak membedakan, semuanya sama dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga," kata Imam Nahrawi yang dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Pemerintah menanti raihan medali emas dari para atlet yang diturunkan di Asian Para Games 2018.

Target tersebut diharapkan mampu memperbaiki peringkat kontingen Indonesia dan lebih baik daripada Asian Para Games 2014.

"Untuk target, kalau (di Asian Para Games 2014) Incheon kita di ranking kesembilan, kita harapkan lagi bisa naik ketujuh. Setidaknya 16 medali emas," ujar Imam.

Baca juga: Panitia Siapkan Kejutan pada Pembukaan dan Penutupan Asian Para Games

Selain itu, Menpora juga mengharapkan dukungan langsung dari masyarakat Indonesia untuk para atlet yang berlaga di Asian Para Games2018 nanti.

"Kita siapkan uang kita untuk beli karcis karena yang digratiskan hanya teman-teman disabilitas yang direkomendasi dari komunitas. Jadi, ayo kita dukung langsung mereka," ujar Imam Nahrawi. (Bayu Nur Cahyo)



Close Ads X