Kompas.com - 12/09/2018, 09:01 WIB
Ilustrasi Asian Para Games 2018 Abdurrahman NaufalIlustrasi Asian Para Games 2018

KOMPAS.com - Kirab obor Asian Para Games 2018 pada hari Rabu (12/9/2018) akan singgah ke ibu kota Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

Rencananya, obor akan diarak keliling Kota Makassar dari kantor gubernur hingga ke Lapangan Karebosi.

Koordinator Panitia Pawai Obor Kota Makassar, Angelica Maria Rompas, mengaku optimistis acara ini akan berjalan lancar.

"Kami sudah siap melaksanakan pawai Obor Api Asian Para Games III secara maksimal," kata Koordinator Panitia Pawai Obor Kota Makassar, Angelica Maria Rompas, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Amankan Asian Para Games, Begini Rencana Aparat Keamanan Indonesia

"Yang pasti, kami akan kemas acaranya dengan baik sehingga membawa kesan dan pesan baik bagi masyarakat Kota Makassar sekaligus menyukseskan kampanye Indonesia sebagai negara ramah kaum disabilitas yang sejak awal digaungkan Pak Raja Sapta Oktohari," ujar Angelica.

Obor api Asian Para Games III dengan slogan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas" sudah diterbangkan dari Ternate sejak 9 September lalu ke Makasar. Begitu tiba, api langsung diinapkan di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pawai obor di kota Makassar ini akan dihadiri berbagai kalangan.

Mereka adalah Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, dan pejabat setempat.

Baca juga: Imam Nahrawi Pastikan Infrastruktur Ramah bagi Kaum Disabilitas Sudah Dibangun untuk Asian Para Games 2018

"Kami juga mengundang berbagai komunitas disabilitas lainnya untuk memeriahkan pawai obor api Asian Para Games III," ucap Angelica.

Pihak panitia juga akan menghadirkan trio paralimpian Sulsel.

Mereka adalah Bahar Rahman (peraih medali emas cabang atletik ASEAN Para Games Vietnam 2005) sebagai pembawa obor didampingi Suwarni (peraih tiga emas cabang atletik Porcanas Kalimantan Timur 2008), dan Saldi (peraih emas cabang bulu tangkis Peparnas Riau 2012). (Delia Mustikasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.