Kompas.com - 11/09/2018, 22:53 WIB
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, melambaikan tangan kepada para penonton saat sesi latihan ketiga GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Sabtu (27/5/2017). AFP/BERTRAND LANGLOISPebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, melambaikan tangan kepada para penonton saat sesi latihan ketiga GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Sabtu (27/5/2017).

KOMPAS.com - Pebalap F1, Kimi Raikkonen, resmi hengkang dari tim Ferrari dan akan bergabung dengan tim Sauber pada musim depan dengan durasi kontrak dua tahun.

Team Principal Sauber, Frederic Vasseur, mengaku senang dengan keberhasilan menggaet Kimi Raikkonen.

"Mendatangkan Kimi Raikkonen sebagai pebalap kami mewakili pilar penting dari proyek kami dan membawa kami lebih dekat ke target kami untuk membuat kemajuan yang signifikan sebagai tim dalam waktu dekat," kata Frederic Vasseur dikutip BolaSport.com dari situs tim Sauber.

Baca Juga: Baru Dua Minggu, Kontrak Romano Fenati Dibatalkan Tim Forward Racing

"Bakat Kimi yang tidak diragukan dan pengalaman luar biasa di F1 tidak hanya akan berkontribusi pada pengembangan mobil kami, tetapi juga akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan tim kami secara keseluruhan," tuturnya.

Kesepakatan ini menjadi sebuah reuni antara Kimi Raikkonen dan Sauber karena sebelumnya juga pernah mengikat kerja sama pada 2001.

Sepanjang kariernya di ajang F1, Kimi Raikkonen tercatat sudah membela tim Sauber, McLaren, Ferrari, dan Lotus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Aksi Brutal Romano Fenati adalah Kekalahan Akademi Valentino Rossi

Sejauh ini, Kimi Raikkonen memiliki raihan satu gelar juara dunia F1 yang dimenangkannya pada 2007 bersama tim Ferarri.

Kepindahan Raikkonen ini sekaligus membuat kans Charles Leclerc bergabung ke tim Ferrari pada musim depan semakin lebar. (Samsul Ngarifin)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.