Valentino Rossi Malu Tak Raih Podium di MotoGP San Marino

Kompas.com - 10/09/2018, 08:17 WIB
Valentino Rossi di GP San Marino, Sabtu (8/9/2018) Crash.netValentino Rossi di GP San Marino, Sabtu (8/9/2018)

SAN MARINO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat kecewa dan terpukul karena gagal meraih podium di MotoGP San Marino, Minggu (9/9/2018).

Pada balapan di sirkuit Misano itu, Rossi hanya mampu finis di urutan ketujuh. Ini adalah catatan terburuk Rossi di musim 2018.

Melihat hasil ini, Rossi merasa sangat malu tidak bisa memuaskan ribuan pendukungnya yang hadir langsung.

"Ini adalah balapan yang sulit. Sangat memalukan bagi saya tidak bisa bersaing di Misano dihadapan para pendukung saya," kata Rossi dikutip dari situs web Crash.

Baca juga: Hasil Moto2 GP San Marino 2018 - Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi Alami Insiden di Tempat yang Sama

Balapan GP San Marino memang sangat dinantikan Rossi musim ini. Pasalnya, Rossi tidak bisa tampil di Misano musim lalu karena cedera.

Menyambut balapan GP San Marino ini, Rossi bahkan memakai helm dengan design khusus bertuliskan "Back to Misano'. Namun sayangnya, hasil yang diharapkan Rossi gagal tercapai.

Hanya bisa finis di urutan tujuh membuat posisi Rossi di papan klasemen harus turun ke peringkat ketiga.

Posisi Rossi digusur pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menjuarai MotoGP San Marino.

Terkait dengan peluang juara dunia, Rossi masih optimistis bisa mengejar pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini memimpin klasemen.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Andrea Dovizioso Geser Posisi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

"Kami harus tetap berkonsentrasi dan memberikan yang maksimal. Kami tidak jauh dari Dovizioso. Kami juga unggul jauh dari Lorenzo dan Vinales," ujar Rossi.

"Jadi dalam pandangan kejuaraan, kami akan tetap mengincar banyak poin dari balapan tersisa," ujar pebalap dengan sembilan gelar juara ini.

Rossi yang kini mengoleksi 151 poin hanya berjarak tiga angka dari Dovizioso di posisi kedua. Rossi juga unggul 21 poin dari Jorge Lorenzo (Ducati) di peringkat empat.

Adapun Marc Marquez memimpin dengan jarak 67 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X