Sebanyak 50 Peserta Lolos Tahap Karantina

Kompas.com - 09/09/2018, 17:31 WIB
Rangkaian Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (9/9) siang. Sebanyak 50 peserta dinyatakan lolos Babak Grand Final dan akan memasuki Tahap Karantina mulai 10 hingga 15 September 2018 Rangkaian Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (9/9) siang. Sebanyak 50 peserta dinyatakan lolos Babak Grand Final dan akan memasuki Tahap Karantina mulai 10 hingga 15 September 2018

KUDUS, Kompas.com  - Rangkaian Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (9/9) siang. Sebanyak 50 peserta dinyatakan lolos Babak Grand Final dan akan memasuki Tahap Karantina mulai 10 hingga 15 September 2018. Puluhan calon peraih beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation tersebut, akan berpisah dari orangtua mereka dan berdomisili di Asrama PB Djarum.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyatakan, para peserta akan diliburkan selama sehari, pasca-rangkaian pertandingan di Babak Grand Final. Keesokan harinya, di bawah pengawasan para pelatih PB Djarum, atlet-atlet belia ini akan menjalani serta berbagai jenis latihan di Kudus.

"Kegiatan mereka mengikuti latihan dari staf pelatih kami. Beberapa program yang kami terapkan juga mencakup tes fisik, yang melibatkan ahli nutrisi dan gizi serta pelatih fisik, dan juga kami akan meneliti lagi konsistensi dan semangat adik-adik ini selama Tahap Karantina," jelas Fung, ditemui di sela-sela Babak Grand Final di GOR Jati, Kudus, Minggu (9/9) siang.

Final Audisi Umum dimulai pada Ju`mat (7/9) pagi, mempertemukan 219 pebulutangkis hasil Audisi Umum di delapan kota. Para pelatih tim PB Djarum sepakat untuk meloloskan para peserta tersebut. Keesokan harinya, Babak I digelar dengan hasil 91 peserta lolos di fase awal ini. Para pebulutangkis yang lolos, masih harus melalui Babak II yang digelar pada hari yang sama. Di babak ini, para finalis menuntaskan satu pertandingan. Pada Sabtu (8/9) malam, tim pelatih PB Djarum meloloskan 65 peserta yang kemudian akan bertanding di Babak Grand Final, Minggu (9/9) pagi.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mengantarkan anaknya untuk mengikuti Audisi Umum ini, menyalurkan dan mengembangkan bakat anak-anaknya melalui olahraga bulutangkis. "Melalui Audisi Umum yang kami gelar setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia, merupakan tahap awal merintis cita-cita menjadi pebulutangkis yang handal," katanya.

Puluhan calon peraih beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation tersebut, akan berpisah dari orangtua mereka dan berdomisili di Asrama PB Djarum.
Puluhan calon peraih beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation tersebut, akan berpisah dari orangtua mereka dan berdomisili di Asrama PB Djarum.

Melalui program tahunan Djarum Foundation ini, lanjut Budi, diharapkan kelak muncul pemain-pemain bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. "Bagi kami akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika anak-anak hasil Audisi Umum yang kemudian dibina di PB Djarum, dapat menjadi bagian dari sejarah dunia melalui prestasi bulutangkis," demikian Budi.

Berikut data para peserta lolos ke Tahap Karantina (Nomor peserta Grand Final, Nama, Kabupaten/Kota Asal):

U11 PUTRI
0032 - Jolin ANgelia (kota Medan)
0049 - Rumaisya Farra Assajida (Kabupaten Boyolali)
0052 - Khalisha Nur Hanifah Ramadhani (Kabupaten Klaten)
0065 - Mayla Cahya Afiliani Patiwi (Kabupaten Bandung)
0111 - Madinah Dell Azzahra (Kota Kendari)
0115 - Azifa Ploy Stacy (Kabupaten Klaten)
0127 - Charlieta Harlieta Aline Sumarko (Kota Semarang)
0151 - Jane Maira Faiza (Kabupaten Banyumas)
0158 - Halifia Usni Pratiwi (Kabupaten Kudus)
0188 - Nathania Prasetya (Kota Kediri)

U13 PUTRI
0001 - Iffah Amalaia Azzahra (Kabupaten Cirebon)
0002 - Chelsea Veby Andela (Kabupaten Ngawi)
0005 - Aura Zalfa Syafiya (Kabupoaten Bekasi)
0039 - Delvi Tasya Subrata (Kota Jakarta Selatan)
0042 - Lintang Ari Rahmawati (Kabupaten Sukoharjo)
0063 - Renata Dama Kusuma (Kabupaten Banyumas)
0119 - Sheila Lidia (Kabupaten Nganjuk)
0138 - Sausan Dwi Ramdhani (Kota Depok)
0156 - Salsabila Amiradana (Kpta Jakarta Selatan)
0180 - Laudya Chelsea Griselda (Kabupaten Sleman)
0205 - Elsa Auriya (Kota Balikpapan)
0211 - Azranaysha Pandya Adhitya (Kabupaten Sukoharjo)
0215 - Nadia Pritasri (Kabupaten Tanah Laut)

U15 PUTRI
0007 - Meylissa Dwi Auliya (Kabupaten {Pati)
0056 - Septia Ningrum Rahamadani (Kabupaten Jepara)
0061 - Aueralia Salsabila (Kota Surabaya)
0121 - Chelsera Putri Mairera Sensa (Kabupaten Banyuwangi)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X