Kompas.com - 08/09/2018, 20:11 WIB

KOMPAS.comPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil memastikan pole position untuk balapan GP San Marino di Sirkuit Misano.

Lorenzo dipastikan start urutan terdepan setelah mencatatkan waktu putaran terbaik pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (8/9/2018).

Ia menorehkan waktu putaran 1 menit 31,625 detik, mengungguli Jack Miller (Alma Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Diawali dengan sesi kualifikasi 1 (Q1) yang diikuti oleh 16 pebalap, tercatat ada dua pebalap yang berhasil melaju ke kualifikasi 2 (Q2).

Kedua pebalap yang mampu lolos tersebut yakni Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Franco Morbidelli (Marc VDS).

Pedrosa sukses menorehkan waktu putaran 1 menit 32,389 detik, sedangkan Morbidelli mencatatkan 1 menit 32,454 detik.

Saat awal sesi Q2 berlangsung, Marc Marquez sukses mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,015 detik. Ia pun menempati posisi teratas.

Akan tetapi, selang beberapa saat kemudian, urutan pertama direbut Jorge Lorenzo berkat torehan waktu 1 menit 31,763 detik.

Saat Q2 tersisa 7 menit, Marquez mencoba untuk memperbaiki waktu putarannya. Namun, alih-alih merebut urutan pertama, Marquez justru terjatuh.

Marquez yang terjatuh langsung berlari ke arah paddock untuk melanjutkan sesi Q2 dengan motor cadangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.