Kompas.com - 07/09/2018, 16:43 WIB
Momen saat Andrea Doviziosi (Ducati) tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Jumat (1/6/2018).
TWITTER.com/DucatiMotorMomen saat Andrea Doviziosi (Ducati) tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Jumat (1/6/2018).

SAN MARINO, KOMPAS.com - Hasil memuaskan dicatatkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada free practice pertama (FP1) MotoGP San Marino, Jumat (7/9/2018).

Dovizioso menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat, sedangkan dua rivalnya Marc Marquez dan Valentino Rossi justru terlempar dari urutan 10 besar.

Dengan prediksi hujan akan mengguyur Misano akhir pekan ini, sejumlah pebalap menargetkan lap tercepat terakhir untuk meraih posisi di 10 besar saat lintasan masih kering di FP1.

Namun, Dovizioso memilih fokus mencatatkan waktu tercepat sejak awal latihan bebas.

Upaya Dovizioso berhasil. Pebalap Italia itu mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 32,608 detik pada sesi latihan bebas pembuka di Sirkuit Misano.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Rossi Akan Jajal Balapan Mobil

Posisi kedua ditempati pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dengan catatan waktu putaran 1 menit 32,709 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peringkat ketiga menjadi milik pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,739 detik.

Posisi kempat hingga keenam secara berurutan ditempati Jorge Lorenzo (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), dan Jack Miller (Pramac Racing).

Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi terlempar dari urutan 10 besar.

Baca juga: Lorenzo Anggap Dovizioso Bukan Pebalap Papan Atas

Marquez berada di posisi ke-13 pada FP1 setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 33,406 detik.

Rossi hanya mampu mengakhiri FP1 di posisi ke-15 setelah mengukir waktu putaran 1 menit 33,615 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.