Debby Susanto Kembali Isyaratkan Pensiun Dini

Kompas.com - 07/09/2018, 15:07 WIB
Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto merayakan kemenangan dalam laga babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi Debby Susanto menang dengan tiga gim 17-21, 21-13, dan 24-22. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGGanda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto merayakan kemenangan dalam laga babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). Pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi Debby Susanto menang dengan tiga gim 17-21, 21-13, dan 24-22.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, kembali mengisyaratkan rencana pensiun dini.

Rencana ini disampaikan Debby seusai menerima bonus Asian Games 2018 dari PB Djarum, di Kudus, Jawa Tengah pada (6/9/2018).

Sebelumnya, pebulu tangkis spesialis ganda campuran andalan Indonesia, Liliyana Natsir, lebih dulu menyatakan rencana pensiun.

Debby mengikuti jejak Butet, sapaan akrab Liliyana, untuk gantung raket.

Ini bukan kali pertama Debby mengungkapkan keinginan pensiun dini. Dia juga pernah memberi isyarat akan mengakhiri karier bulu tangkis pada 2016 lalu.

Baca juga: Asian Games 2018. Ricky/Debby Tak Mau Takabur Raih Medali Emas

"Ya gak dini juga, udah tua juga kan," kata Debby sambil bergurau.

Saat ini, Debby berusia 29 tahun. Dia mengaku memiliki rencana pensiun, tapi belum tahu kapan waktu tepatnya.

Meski begitu, Debby mengakui masih ingin fokus menyelesaikan sejumlah turnamen dan kejuaraan yang ada di depan mata.

"Masih ada pertandingan sampai akhir tahun ini. Kontrak juga ikatannya masih sampai Februari tahun depan," katanya.

Namun, Debby enggan memberikan kepastian tentang karirnya di bulu tangkis setelah Februari 2019 mendatang.

Baca juga: Debby Susanto Berniat Gantung Raket

Debby pernah dipasangkan dengan Praveen Jordan. Pasangan ini pernah meraih sejumlah prestasi terbaik, seperti juara All England 2016 dan sejumlah turnamen tingkat Grand Prix maupun Superseries.

Namun, setelah gagal mempertahankan gelar di All England 2017, Debby kemudian dipasangkan dengan Ricky Karanda yang kemarin juga bermain di laga Asian Games 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X