Kompas.com - 07/09/2018, 09:28 WIB
|

KOMPAS.com - Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, berhasil melaju ke final Grand Slam US Open atau Amerika Serikat Terbuka 2018 setelah mengalahkan petenis Latvia, Anastasija Sevastova, Jumat (7/9/2018).

Bertanding di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Amerika Serikat, Williams menang dua set dengan skor 6-3, 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung selama 66 menit.

Ini merupakan kali pertama Williams kembali ke final grand slam pasca-melahirkan anaknya, Olympia.

Baca juga: Djokovic Tantang Nishikori di Semifinal US Open 2018

"Ini benar-benar luar biasa, setahun yang lalu saya benar-benar berjuang untuk hidup saya di rumah sakit setelah melahirkan," kata Williams, yang melewatkan AS Terbuka tahun lalu karena kelahiran anaknya, Olympia, seperti dikutip dari BBC Sports.

"Setiap hari saya melangkah keluar di lapangan ini saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk memainkan olahraga ini," ujarnya.

Selain itu, petenis yang kini menempati peringkat ke-26 dunia tersebut mengaku merasa telah memenangi turnamen.

Baca juga: Kei Nishikori Menang, Jepang Punya 2 Wakil di Semifinal US Open 2018

"Jadi, tidak peduli apa yang terjadi dalam pertandingan apa pun, saya sudah merasa seperti sudah menang," tuturnya.

Pada laga final, Serena Williams akan menghadapi petenis Jepang, Naomi Osaka, yang telah mengalahkan petenis Madison Keys pada babak semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.