Kompas.com - 05/09/2018, 15:37 WIB

KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, meminta maaf kepada Dominic Thiem seusai mengalahkan petenis asal Austria itu pada babak perempat final US Open 2018, Rabu (5/9/2018). 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Nadal (Spanyol) menang 3-2 dalam pertarungan melelahkan atas Thiem (Austria) dengan skor 0-6, 6-4, 7-5, 6-7(4-7), dan 7-6(7-5).

Seusai memastikan kemenangannya di set terakhir, petenis asal Spanyol tersebut memang sempat terlihat mencoba untuk menghibur Thiem.

"Saya berkata ke Dominic, 'Saya sungguh minta maaf dan teruslah berjuang'. Ia punya banyak waktu untuk menjadi juara. Saya yakin dia akan mendapatkan kesempatannya pada masa depan," ucap Nadal.

Baca juga: Kalahkan Perlawanan Sengit Thiem, Nadal Lolos ke Semifinal US Open

Ditanya mengenai jalannya pertandingan yang cukup menegangkan, Nadal menggunakan kata "penderitaan" untuk menggambarkan pertempuran tersebut.

"Penderitaan adalah kata yang tepat. Ini merupakan pertempuran yang hebat," kata Nadal.

Duel antara Nadal dan Thiem ini berlangsung selama 4 jam 49 menit. Atas hasil ini, petenis peringkat satu dunia itu pun melaju ke semifinal US Open 2018.

Pada set pertama, unggulan nomor satu, Nadal, kehilangan set pembuka dengan skor 0-6 setelah kalah dari petenis peringkat kesembilan tersebut.

Setelah itu, Nadal, yang kini berusia 32 tahun, bangkit untuk memimpin dua set berikutnya sebelum Thiem menyamakan kedudukan di tie-break.

Nadal akhirnya memastikan kemenangan 0-6, 6-4, 7-5, 6-7 (4-7), dan 7-6 (7-5).

Pada semifinal, Nadal akan menghadapi unggulan ketiga asal Argentina, Juan Martin del Potro, Jumat (7/9/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.