Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Dominic Thiem di US Open 2018, Nadal Meminta Maaf

Kompas.com - 05/09/2018, 15:37 WIB
Eris Eka Jaya,
Avicena Farkhan Dharma

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, meminta maaf kepada Dominic Thiem seusai mengalahkan petenis asal Austria itu pada babak perempat final US Open 2018, Rabu (5/9/2018). 

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Nadal (Spanyol) menang 3-2 dalam pertarungan melelahkan atas Thiem (Austria) dengan skor 0-6, 6-4, 7-5, 6-7(4-7), dan 7-6(7-5).

Seusai memastikan kemenangannya di set terakhir, petenis asal Spanyol tersebut memang sempat terlihat mencoba untuk menghibur Thiem.

"Saya berkata ke Dominic, 'Saya sungguh minta maaf dan teruslah berjuang'. Ia punya banyak waktu untuk menjadi juara. Saya yakin dia akan mendapatkan kesempatannya pada masa depan," ucap Nadal.

Baca juga: Kalahkan Perlawanan Sengit Thiem, Nadal Lolos ke Semifinal US Open

Ditanya mengenai jalannya pertandingan yang cukup menegangkan, Nadal menggunakan kata "penderitaan" untuk menggambarkan pertempuran tersebut.

"Penderitaan adalah kata yang tepat. Ini merupakan pertempuran yang hebat," kata Nadal.

Duel antara Nadal dan Thiem ini berlangsung selama 4 jam 49 menit. Atas hasil ini, petenis peringkat satu dunia itu pun melaju ke semifinal US Open 2018.

Pada set pertama, unggulan nomor satu, Nadal, kehilangan set pembuka dengan skor 0-6 setelah kalah dari petenis peringkat kesembilan tersebut.

Setelah itu, Nadal, yang kini berusia 32 tahun, bangkit untuk memimpin dua set berikutnya sebelum Thiem menyamakan kedudukan di tie-break.

Nadal akhirnya memastikan kemenangan 0-6, 6-4, 7-5, 6-7 (4-7), dan 7-6 (7-5).

Pada semifinal, Nadal akan menghadapi unggulan ketiga asal Argentina, Juan Martin del Potro, Jumat (7/9/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com