Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabang Olahraga yang Berpeluang Raih Emas Asian Para Games 2018

Kompas.com - 05/09/2018, 15:29 WIB
Arin Nabila,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia menargetkan 16 medali emas dalam Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 6-18 Oktober mendatang.

Beberapa cabang olahraga yang telah meraih medali pada edisi Asian Para Games sebelumnya kembali diharapkan dapat mendulang kesuksesannya kali ini.

Senny Marbun, Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, mengungkap beberapa cabang olahraga yang menjadi tumpuan untuk meraih emas.

"Cabang olahraga yang memiliki peluang medali emas di antaranya atletik, catur, bulu tangkis, renang, tenis meja, angkat besi, dan balap sepeda," kata Senny Marbun.

Baca juga: Kirab Obor Asian Para Games 2018 Dimulai dari Solo

Bahkan, untuk memaksimalkan hasil pada Asian Para Games 2018, NPC sudah melakukan training center selama enam bulan di Solo.

"Training center sudah berlangsung sejak januari dan hasilnya memuaskan," katanya.

Adapun pada edisi sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, pada 2014, Indonesia memiliki perolehan 9 medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Pada Asian Para Games 2018, sebanyak 586 medali emas akan diperebutkan oleh 42 negara peserta. Akan ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com