Kompas.com - 04/09/2018, 18:33 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia setelah sukses menggelar Asian Games 2018.

Perhelatan olahraga berikutnya adalah Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. 

Direktur Divisi Sport Inapgoc (Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018), Fanny Riawan, memastikan cabang-cabang olahraga di Asian Para Games 2018 juga akan menghadirkan pertandingan-pertandingan seru.

“Asian Para Games 2018 tak akan kalah seru dengan Asian Games 2018,” ucap Fanny Riawan dalam Media Gathering Asian Para Games 2018 yang digelar di Solo, Selasa (4/9/2018).

“Asian Para Games juga bukan sekadar bertanding karena ada kualifikasi dan klasifikasi sesuai dengan tingkat disabilitas para atlet,” tutur Fanny.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga dan diikuti 41 negara.

“Anggota Komite Paralimpiade Asia ada 43 negara, tapi baru 41 negara yang memberikan konfirmasi. Kami akan berusaha agar Yaman dan Palestina bisa hadir,” tutur Fanny.

Jika Palestina dan Yaman hadir, maka Asian Para Games 2018 akan menjadi Asian Para Games pertama yang dihadiri seluruh anggota komite tersebut.

Ini adalah pelaksanaan Asian Para Games ketiga. Sebelumnya, pesta olahraga difabel se-Asia ini digelar pada 2010 dan 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.