Kerja Sama Pemprov Sumsel-Jr NBA untuk Kembangkan Bibit Pebasket

Kompas.com - 04/09/2018, 07:53 WIB
Vice President Jr NBA Asia, Jim Woong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018). KOMPAS.com/ Aji YK PutraVice President Jr NBA Asia, Jim Woong bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menjalin kerjasama untuk pencarian pebasket muda, Senin (3/9/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jr NBA menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Sumatera Selatan untuk mencari bibit baru pebasket muda. Salah satu kerja sama itu adalah dengan melatih sebanyak 2.000 guru olahraga dan 5.000 murid di lima kabupaten/kota.

Vice President Jr NBA Asia, Jim Woong, menjelaskan pemilihan Sumatera Selatan sebagai provinsi pertama di Indonesia dalam pemberian pelatihan ribuan guru dan murid. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta menjadi destinasi sport tourism.

“Dari hasil latihan ini, akan dilihat potensi pebasket muda dengan memberikan pengarahan kepada para guru agar bisa mengajarkan murid-muridnya cara bermain basket yang baik dan benar,” kata Jim Woong, Senin (3/9/2018).

Sudah Lebih dari 50 Atlet Peraih Medali Ingin Jadi PNS

“Mereka akan dilatih langsung oleh kami dari Jr NBA selama tiga bulan. Sumsel diharapkan menjadi pionir dalam pelatihan basket massal ini,” ujarnya.

Gubernur Alex Noerdin sangat berterimakasih kepada Jr NBA yang membantu mencari bibit baru di Sumsel. Dia juga mengaku akan mengadakan kompetisi basket dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

“Dengan begitu, diharapkan mendapatkan bibit bagus yang kemudian dapat dibentuk satu atau dua tim basket terbaik," tutur Alex Noerdin. 

"Selain basket  kami juga akan menerapkan hal serupa terhadap olahraga lainnya mengingat fasilitas di Sumsel ini cukup baik seperti venue boling, voli pantai, panjat tebing, dan lain sebagainya,“ tuturnya.

Finalis Piala Dunia 2006 Bakal Jadi Bagian Laga Testimoni Mantan Kiper Persib

Latihan 2.000 guru dan 5.000 murid tersebut direncanakan dilakukan secara serentak di lima kabupaten/kota di Sumatera Selatan mulai 20 September mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X