Rain, Rain Go Away .....

Kompas.com - 02/09/2018, 20:42 WIB
Penutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan Tjahjo Sasongko/Kompas.comPenutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan

JAKARTA, Kompas.com - Hujan dan angin kencang tak  menghalangi ribuan orang yang berminat menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (2/09/2018).

Tidak seperti harapan, pukul 16.00 cuaca jakarta menjadi tidak bersahabat buat menggelar sebuah acara di udara terbuka. Hujan mengepung mulai dari daerah pinggiran seperti Depok, Tangerang sebelum pada pukul 17.00 hujan seperti mengguyur wilayah jakarta, termasuk  wilayah Senayan.

Di bawah hujan, acara penutupan Asian Games 2018 berjalan meriah, teramsuk gadis manuk dadali, pembawa papan nama negara pesertaTjahjo Sasongko/Kompas.com Di bawah hujan, acara penutupan Asian Games 2018 berjalan meriah, teramsuk gadis manuk dadali, pembawa papan nama negara peserta

Guyuran air tak pelak membuat buyar ribuan pengunjung yang memadati area GBK sejak pagi hari. Mereka mencari tempat berteduh di stand-stand yang ada di sana, atau sebagian memutuskan keluar dari area GBK untuk berlindung di area perbelanjaan seperi FX Senayan.

Namun  bukan warga Jakarta kalau tak bisa survive dalam situasi seperti itu. Para pedagang  jas hujan plastik kelas ceban (Rp 10 ribu) langsung muncul dengan mengatrol harga antara Rp 30.000,- atau Goban (Rp 50,000,-) untuk dua potong.

Jadilah  suasana GBK menjadi lebih semarak dengan warna jas hujan yang colorful: kuning, merah, biru, hijau dan bergerak-gerak seperti para penari Saman di malam pembukaan  Asian Games 2016, 18 Agustus 2018 lalu.

Di dalam kompleks GBK pun masalah belum selesai.  Berbulan-bulan tak diguyur hujan,  bumi Senayan ternyata tak mampu cepat menyerap air. Terjadai genangan di sana-sini yang membiuat gerakan rombongan calon penonton menjadi tersendat.

Upacara penutupan Asian Games 2018 sempat terganggu hujanTjahjo Sasongko/Kompas.com Upacara penutupan Asian Games 2018 sempat terganggu hujan

Namun begitu mampu melewatinya, para penponton akan melihat semangat yang benar-benar menunjukkan energy of Asia. Sejak  barisan Garuda yang berdiri membawa  nama 45 negara peserta Asian Games hingga para volunteer yang telah membawa nama baik negara melalui kerja yang maksimal selama penyelanggaraan. Mereka berbaris dengan mengenakan jas hujan warna transparan.

Begitu masuk stadion... the party begins. So rain ...rain... go away! Come again some other day (after the Games)!

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X