China Kawinkan Medali Emas Bola Basket Asian Games 2018

Kompas.com - 01/09/2018, 21:11 WIB
Pebasket Cina, Yuan Li (merah) melakukan drive saat dihadang sejumlah pemain Unified Korea dipertandingan Final Basket Putri Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). Basket Putri Cina berhasil meraih emas dengan mengalahkan Unified Korea dengan skor 71-65. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebasket Cina, Yuan Li (merah) melakukan drive saat dihadang sejumlah pemain Unified Korea dipertandingan Final Basket Putri Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018). Basket Putri Cina berhasil meraih emas dengan mengalahkan Unified Korea dengan skor 71-65.

KOMPAS.com - Timnas basket putra dan putri China berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018). Hal ini mengulang prestasi Asian Games 2010 saat China menjadi tuan rumah.

Tim putri meraih medali emas terlebih dahulu setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 71-65, Sabtu sore.

Hasil ini membalaskan kekalahan tim putri China dari Korsel pada Asian Games 2014 lalu. Kemenangan Korsel saat itu memutus dominasi China yang selalu meraih medali emas sejak edisi 2002.

Ini menjadi medali emas keenam tim putri China sepanjang sejarah Asian Games.

Baca juga: Basket Putra Asian Games 2018 - Indonesia Finis di Posisi Kedelapan

Selang beberapa jam, giliran tim putra yang menambah koleksi medali emas China pada Asian Games 2018. Fang Shou dkk naik ke podium kampiun setelah menundukkan Iran dengan skor 84-72.

Ini menjadi medali emas kedelapan tim basket putra China sepanjang sejarah Asian Games.

Adapun bagi Iran hasil ini tentunya sangat menyakitkan karena dalam dua edisi terakhir selalu kalah di partai final. Pada edisi 2014, Iran juga kalah di partai final dari tuan rumah Korea Selatan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X