Kompas.com - 30/08/2018, 13:33 WIB
Suasana pengalungan medali nomor Lintas Alam cabang olahraga Paralayang Asian Games 2018. Antaranews. AntaranewsSuasana pengalungan medali nomor Lintas Alam cabang olahraga Paralayang Asian Games 2018. Antaranews.

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua paralayang Indonesia, Wahyu Yudha, mengungkapkan targetnya setelah tim paralayang Indonesia menyumbang dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Wahyu Yudha ingin cabang olahraga paralayang bisa masuk ke Olimpiade dan SEA Games.

"Target kami Paralayang harus bisa masuk ke Olimpiade, juga target jangka pendek kami masuk juga di SEA Games sehingga bisa berpestasi yang sama," kata Wahyu Yudha seusai pertandingan paralayang di arena Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Skateboard Asian Games 2018 - Mengenal Sosok Anggota Kontingen Indonesia Termuda, Novvery Aliqqa

"Setelah Asian Games, kami akan meneruskan pelatnas sampai akhir tahun ini untuk persiapan SEA Games. Jika tidak masuk, kami lakukan persiapan untuk PON 2020 di Papua," kata Wahyu.

Wahyu juga menambahkan bahwa pelaksanaan cabang olahraga paralayang Asian Games 2018 tidak hanya sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses prestasi.

"Jarang sekali satu pertandingan bisa selesai secara sempurna. Kami didukung dengan cuaca yang bagus, angin yang bagus sehingga kami setiap hari bisa menyelesaikan tugas," ucapnya.

Baca juga: Skateboard Asian Games 2018 - Raihan 2 Perak dan 2 Perunggu Jadi Bekal Menuju Olimpiade Tokyo 2020

"Kami tidak hanya berhasil menyelesaikan kegiatan secara aman dan lancar, juga memperoleh medali emas untuk Indonesia melebihi target. Indonesia juara umum karena memperoleh medali paling banyak dibandingkan negara lain, yakni dua emas, satu perak, dan tiga perunggu," ujar Wahyu.

Cabang olahraga paralayang ini digelar di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.