Kompas.com - 28/08/2018, 21:15 WIB
Penampilan tim bola voli putra Indonesia melawan Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2018 yang berlangsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018). DOK. INASGOCPenampilan tim bola voli putra Indonesia melawan Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2018 yang berlangsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018).

KOMPAS.com - Tim bola voli putra Indonesia berpeluang mengulang sejarah yang pernah tercipta 52 tahun lalu pada gelaran Asian Games 2018.

Pada Asian Games 1966 lalu, tim voli putra Indonesia mengakhiri kompetisi di urutan kelima.

Kini, Indonesia berpeluang mengulangi hal itu pada Asian Games 2018. Untuk diketahui, pencapaian tim voli putra Indonesia adalah finis di posisi empat besar pada 1962.

Setelah dipastikan tersingkir di babak perempat final, Indonesia masih menyisakan satu laga lagi, yakni perebutan peringkat kelima dan keenam.

Baca juga: Perjalanan Sempurna Minions Meraih Medali Emas Asian Games 2018

Hingga berita ini ditulis, Selasa (28/8/2018), masih belum diketahui siapa lawan Indonesia karena pertandingan lain masih berlangsung.

Indonesia sendiri harus mengubur mimpinya meraih medali untuk kali pertama di Asian Games 2018 seusai kalah 0-3 dari Korea Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada set pertama, sebenarnya Indonesia sanggup memberikan perlawanan hebat dan menyulitkan Korsel.

Namun, Jung Ji-seok dkk mampu menutup set pertama dengan kemenangan 25-22.

Upaya maksimal yang diperlihatkan tim voli putra Tanah Air tidak membuahkan hasil sehingga kembali menuai kekalahan 18-25, 18-25. (Wisnu Nova Wistowo)

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.