Dikalahkan Qatar, Voli Pantai Putra Indonesia Sumbang Perak

Kompas.com - 28/08/2018, 17:11 WIB
Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018), ANTARA FOTO/ MUHAMMAD ADIMAJAPebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018),

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya (Indonesia 1) harus puas meraih medali perak cabang voli pantai putra Asian Games 2018 setelah kalah di partai final, Selasa (28/8/2018).

Bertanding di Arena Voli Pantai Jakabaring Sport City, Indonesia 1 kalah dua gim langsung dari Ahmed Tijan Janko/Cherif Younousse (Qatar 1), 24-26 dan 17-21.

Pada gim pertama, Rachmawan/Ashfiya sebenarnya bermain baik karena selalu memimpin hingga kedudukan 20-19. Cherif/Ahmed menunjukkan mental bertanding yang baik hingga berbalik unggul dan mengunci gim pertama dengan skor 26-24.

Baca juga: Rekap Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Indonesia Raih 2 Medali Emas

Berlanjut ke gim kedua, Rachmawan/Ashfiya sempat mengimbangi permainan Cherif/Ahmed di setengah peramainan. Ashfiya sempat mengalami cedera dan mendapatkan perawatan.

Rachmawan/Ashfiya pada akhirnya harus mengakui keunggulan Cherif/Ahmed di gim kedua dengan skor 21-17.

Sementara itu, tim Indonesia 2 yang terdiri dari Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira
Pribadi berhasil meraih medali perunggu.

Baca juga: Profil Jonatan Christie, Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Asian Games 2018

Gilang/Pribadi mengalahkan wakil China, Gao Peng/Li Yang, dengan rubber game, 21-15, 19-21, dan 15-6.

Di Voli pantai putri, Indonesia juga menyumbang satu medali perunggu. Dhita Juliana/ Putu Dini Jasita mengalahkan wakil Kazakhstan, Irina Tsimbalova/Tatyana Mashkova, di laga perebutan tempat ketiga dengan dua gim langsung, 21-11 dan 21-10.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X