Kompas.com - 26/08/2018, 06:16 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjatuhkan diri ke lapangan pertandingan usai menundukkan lawannya pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada babak kedua nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). - INASGOC ANTARA FOTO/INASGOC/PUSPA PERWITASARIAksi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjatuhkan diri ke lapangan pertandingan usai menundukkan lawannya pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada babak kedua nomor perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). - INASGOC

KOMPAS.com - Kram otot yang dialami Anthony Sinisuka Ginting pada laga final beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia dan China, Rabu (22/8/2018), membuat sang ibu, Lucia Sriati, merasa khawatir.

Saat itu, Anthony yang berhadapan dengan Shi Yuqi sedang unggul 21-20 pada gim penentuan. Namun, rasa nyeri otot di kaki kiri membuat atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu tak mampu menuntaskan laga.

Shi Yuqi pun akhirnya dinyatakan menang retired. Adapun Anthony tampak tergeletak di sisi lapangan, meringis sambil mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Kalahkan Kento Momota, Anthony Ginting Merasa Lega

Sebagaimana naluri seorang ibu kebanyakan, Lucia tentu saja khawatir melihat kondisi anaknya yang seperti itu.

Seketika itu, Lucia langsung menelepon kakak Anthony yang kebetulan berada di Istora Senayan untuk mengecek keadaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya dengar dari TV katanya Anthony sedang dirawat, saya langsung tanya ke kakaknya, Anthony dirawat di rumah sakit mana," kata Lucia.

"Eh, ternyata Anthony cuma dirawat di Istora. Saya sampai dikirimkan foto sama kakaknya. Rasanya lega, sudah aman keadaannya," tutur Lucia.

Setelah dapat perawatan, kondisi kaki Anthony memang dipastikan baik-baik saja meski sempat didera kram.

Dengan beristirahat selama satu hari, ia dinyatakan masih bisa mengikuti pertandingan kategori perorangan Asian Games 2018.

Kendati begitu, kekhawatiran sang ibu tak lantas hilang begitu saja.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.