Kompas.com - 25/08/2018, 23:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupaya mengembalikan kok dari lawan mereka, Satwik Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada laga partai kedua perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).
BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupaya mengembalikan kok dari lawan mereka, Satwik Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada laga partai kedua perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya melewati laga sengit di babak 16 besar bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Lewat pertarungan rubber game, mereka akhirnya menaklukkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), dengan skor 21-16, 19-21, 21-18.

Diakui Marcus, dirinya sempat tegang karena ia dan Kevin ingin meraih hasil maksimal di pesta olahraga se Asia ini. Apalagi mereka bertanding di hadapan publik sendiri.

"Saya juga tegang, di gim pertama sudah enak mainnya. Tetapi di game kedua, saya kebawa kendor jadi tempo mainnya pelan, tapi kami coba dipercepat lagi. Lawan berkembang banyak, langsung keluar tipe mainnya, feelnya dapat, mau balikin lagi agak susah," kata Marcus soal laga.

"Iya pasti nervous, kami ingin sekali menang di sini, pasti ada tekanan. Apalagi waktu lihat lawan lawan nggak 'mati-mati'," tambah Marcus.

"Sebetulnya di gim ketiga tidak ada yang diubah. Kami cuma tidak mau menyerah, walaupun sudah ketinggalan, kami tetap mau coba terus," ujar Kevin.

Laga sengit hari ini akan menjadi pelajaran bagi Kevin/Marcus pada laga selanjutnya. Mereka akan bertemu pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak perempat final. Rekor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Kevin/Marcus. "Untuk besok, kami mau main yang bagus saja dulu," kata Marcus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.