Kalah dari Pusarla Sindhu, Gregoria Tersingkir dari Asian Games 2018

Kompas.com - 25/08/2018, 16:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). ANTARA FOTO/INASGOC/PUSPA PERWITASARIPebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya pebulutangkis Hong Kong Ngan Yi Cheung pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melaju ke perempat final setelah kalah dari Pusarla V Sindhu (India) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Gregoria Mariska kalah dari Pusarla Sindu dengan skor 12-21 dan 15-21.

Pada gim pertama, pebulu tangkis India lebih tampil percaya diri. Terbukti, Pusarla berhasil unggul dengan skor 0-7 dalam waktu singkat.

Gregoria mencoba memperkecil ketertinggalannya. Usahanya sempat membuahkan hasil saat berhasil mengubah skor menjadi 5-8.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Kalah dari Saina Nehwal, Fitriani Minta Maaf

Namun, Sindhu masih terlalu tangguh bagi Gregoria. Sindhu yang lebih berpengalaman dapat mengatasi bola-bola sulit dari Gregoria.

Oleh karena itu, Sindhu kembali unggul dan gim pertama berakhir dengan skor 12-21.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada gim kedua, Sindhu unggul hingga interval pertama berakhir dengan skor 4-11. Gregoria sempat memperkecil ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 10-12.

Namun, hingga gim kedua berakhir, Sindhu masih unggul dengan skor 15-21.

Baca Juga: Ramai Dihujat, Ini 5 Keputusan Kontroversial Shaun Evans pada Laga Indonesia Vs Uni Emirat Arab

Dengan hasil ini, Indonesia tidak memiliki wakil tersisa pada nomor tunggal putri.

Sebelumnya, Fitriani juga menelan kekalahan pada babak 16 besar Asian Games. Fitriani juga disingkirkan oleh wakil India, Saina Nehwal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.