Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Sepeda BMX Sumbang 2 Medali bagi Indonesia

Kompas.com - 25/08/2018, 11:59 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia kembali menambah perolehan medali Asian Games 2018 lewat cabang olahraga (cabor) sepeda BMX dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion internasional BMX Pulomas pada Sabtu (25/8/2018).

Cabor tersebut berhasil menyumbang dua medali, yakni perunggu via Wiji Lestari di nomor kompetisi putri dan perak dari I Gusti Bagus Saputra di nomor kompetisi putra.

Wiji Lestari meraih perunggu dengan catatan waktu 40,778 detik. Adapun medali emas diraih atlet China, Yaru Zhang, dengan catatan waktu 39,643 detik, sedangkan perak diraih atlet Thailand, Chutikan Kitwanitsathian, dengan catatan waktu 40,379 detik.

Baca juga: Indonesia Tambah Medali dari Cabor Menembak Asian Games 2018

Sementara itu, di kompetisi putra, I Gusti Bagus meraih perak dengan catatan waktu 34,314 detik.

Adapun medali emas diraih atlet Jepang, Yoshotaku Nagasako, dengan catatan waktu 33,669 detik, sedangkan perunggu diraih oleh atlet Filipina, Daniel Patrick Caluag, dengan catatan waktu 35,842 detik.

Atas sumbangan dari Wiji dan I Gusti Bagus, Indonesia kini mengumpulkan total 35 medali, yang terdiri dari 9 emas, 11 perak, dan 15 perunggu.

Baca juga: Perolehan Medali Indonesia hingga Hari Ke-6 Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com