Asian Games 2018, Peluang Ganda Campuran Rebut Medali Emas Tenis

Kompas.com - 24/08/2018, 19:30 WIB
Pemain ganda campuran tenis Asian Games 2018, Christoper Rungkat/Adila Sutjiadi berhasil lolos ke final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Any HidayatiPemain ganda campuran tenis Asian Games 2018, Christoper Rungkat/Adila Sutjiadi berhasil lolos ke final yang akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran, Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi, berhasil lolos ke final cabang tenis Asian Games 2018 setelah melawan petenis asal Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi pada Jumat (24/8/2018) di Tennis Court Jakabaring. 

Meski pertandingan sempat terhenti 30 menit karena hujan, Christo/Dilla sukses mengatasi kondisi tersebut. Mereka menang 7-6, 6-4.

Christo optimistis bisa merebut emas bersama Aldila. Pasalnya, saat bertanding di lapangan yang sama pada SEA Games 2011, ia sempat menyabet emas dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

"Saya terakhir di SEA Games dapat emas juga di lapangan yang sama. Mudah-mudahan hal ini bisa (memompa) percaya diri saya sama Aldila," ujar Christo seperti dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Voulenteer Asian Games Pingsan Usai Terkena Bola Pemain UEA

Lolosnya Christo/Dila ke final membuat tenis melampaui target yang awalnya tidak mematok medali tertentu.

Harapan untuk menambah medali emas untuk Indonesia dari cabor tenis berada di tangan Christo/Dila yang akan bertanding besok Sabtu (25/8/2018). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.