Tim Pertamina Prema Theodore Racing Optimistis di Spa Francorchamps

Kompas.com - 23/08/2018, 18:32 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael. JAGONYA AYAMPebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael.

KOMPAS.com - Persaingan pabalap dan tim Formula 2 akan kembali hadir setelah jeda paruh musim. Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, menjadi tempat berlangsungnya persaingan pada akhir pekan ini.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, optimistis bisa menempatkan pebalapnya di podium pada balapan ini. Pebalap Sean Gelael dan Nyck De Vries diharapkan bisa mewujudkan ambisi itu.

Sean, pebalap berusia 21 tahun asal Indonesia, berusaha melewati periode berat. Dia ingin membawa pulang angka dari trek yang selalu dikenal karena keindahannya.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

Sementara itu De Vries, pebalap berusia 23 tahun asal Belanda, berharap momentum positif yang didapat pada seri sebelumnya di Hungaroring, berlanjut. De Vries menang di Hungaroring untuk membukukan kemenangan kedua pada musim ini dan sekarang dia menempati peringkat keempat klasemen pebalap.

Team Principal Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin, mengaku sangat antusias menghadapi balapan ini. Dia ingin melihat lagi aksi para pebalapnya di lintasan dan berupaya mendapatkan podium utama.

"Setelah hasil bagus di Hungaroring kami kembali ke lintasan balap dengan perasaan bahwa kemenangan di Feature Race itu menjadi penambah semangat sekaligus menunjukkan potensi kami tak pernah hilang,” kata Rene.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spa-Francorchamps, lanjut Rene, adalah sirkuit spektakuler. Meskipun demikian, sirkuit ini juga penuh ketidakpastian.

"Aksi susul menyusul antara pebalap akan banyak terjadi. Gangguan cuaca juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Tantangan berat ada di depan mata, namun kami sadar bisa mengatasinya dengan segenap kemampuan," ujar Rene.

Sirkuit Spa-Francorchamps memiliki panjang lintasan 7 kilometer. Lintasan sirkuit ini memiliki beberapa tikungan terkenal nan menantang, begitu juga dengan cuaca yang selalu diprediksi terganggu hujan.

Sean cukup hapal dengan karakter sirkuit ini. Dia berharap bisa mendapatkan balapan yang ideal untuk kembali mendulang poin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.