Final Bulu Tangkis Asian Games, Marcus/Kevin Samakan Kedudukan 1-1

Kompas.com - 22/08/2018, 20:18 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupaya mengembalikan kok dari lawan mereka, Satwik Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada laga partai kedua perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).
BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupaya mengembalikan kok dari lawan mereka, Satwik Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada laga partai kedua perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangkan partai kedua atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018).

Ini membuat skor menjadi imbng 1-1 dalam final beregu putra Asian Games 2018.

Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor 21-17, 21-18 atas rival beratnya itu.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin bermain agresif. Sempat tertinggal 0-2, pasangan yang memiliki julukan The Minions itu berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Baca Juga: Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - Indonesia Bertahan di 4 Besar Berkat Medali dari Paralayang

Setelah itu, pasangan Indonesia berhasil memimpin hingga skor menjadi 11-7. Usai interval, pasangan China mengejar dan membuat skor sama kuat 12-12.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia kembali memimpin dengan skor 15-13. Namun, Li Junhui/Liu Yuchen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Dua smes Kevin yang mengecoh lawan membuat mereka kembali unggul 17-16. Akhirnya Marcus/Kevin menang 21-17.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin unggul terlebih dahulu dengan skor 2-1. Namun, pasangan China menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Li Junhui/Liu Yuchen kembali unggul hingga skor menjadi 8-11.

Baca Juga: Paralayang Asian Games 2018 - Medali Emas Berhasil Didaratkan oleh Tim Putra Indonesia

Setelah jeda interval, The Minions kembali tertinggal dengan skor 8-12. Skor berubah menjadi 12-13 setelah pasangan Indonesia melancarkan smes berkali-kali dan berhasil menembus pertahanan Li Junhui/Liu Yuchen.

Marcus/Kevin akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-18.

Sebelumnya, China unggul lewat tunggal pertama, Shi Yuqi. Dia menang atas Anthony Sinisuka Ginting, yang cedera menjelang akhir gim ketiga. Shi Yuqi menang 14-21, 23-21, 21-20 retired.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.