Indonesia Tambah Satu Medali Emas dan Perak dari Paralayang

Kompas.com - 22/08/2018, 12:05 WIB
Penerbang Paralayang putra Indonesia Hening Paradigma menginjak target saat mendarat dalam babak ketiga ketepatan mendarat Asian Games 2018 di Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat (21/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/CRACK PALINGGIPenerbang Paralayang putra Indonesia Hening Paradigma menginjak target saat mendarat dalam babak ketiga ketepatan mendarat Asian Games 2018 di Gunung Mas Puncak, Bogor, Jawa Barat (21/8/2018).

 

BOGOR, KOMPAS.com - Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan satu medali emas dan satu medali perak pada Rabu (22/8/2018) siang dari cabang paralayang (paragliding). 

Medali emas dipersembahkan tim putra paralayang Indonesia dari nomor ketepatan tim (men's team accuracy). Hening Paradigma dkk menjadi yang terbaik, mengungguli tim putra China dan Malaysia. 

Ini adalah medali emas keenam Indonesia. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang taekwondo, wushu, angkat besi, serta dua dari nomor downhill. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, 22 Agustus

Sementara itu, tim putri Indonesia berhasil mempersembahkan medali perak dari nomor ketepatan tim. Medali emas diraih kontingen Thailand, sedangkan perunggu didapat Korea Selatan. 

Tambahan dua medali ini membuat Indonesia total mengoleksi 14 medali terdiri atas 6 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, dan berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018. 

 

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X