Jonatan Christie Bawa Indonesia Balik Unggul 2-1 atas Jepang

Kompas.com - 21/08/2018, 21:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok kepada Son Wan-ho, pada babak kedua All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Kamis (15/3/2018). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok kepada Son Wan-ho, pada babak kedua All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Kamis (15/3/2018).

KOMPAS.com - Tim putra Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Jepang dalam pertandingan semifinal beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Jonatan Christie yang membawa tim Merah-putih berbalik unggul.

Jonatan, yang tampil pada partai ketiga, tak terlalu kesulita mengatasi perlawanan tunggal kedua Jepang, Kenta Nishimoto. Pemain yang akrab disapa Jojo ini menang straght game 21-15, 21-19.

Dengan demikian, Indonesia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk meraih tiket ke final. Ganda kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menjadi andalan untuk mengamankan tiket tersebut. Mereka bertemu Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Baca Juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - Kolaborasi Apik Beto dan Lilipaly

Sebelumnya, Jepang unggul lewat tunggal terbaiknya, Kento Momota. Peraih gelar Kejuaraan Dunia 2018 tersebut menang secara dramatis atas Anthony Sinisuka Ginting dalam duel ketat selama tiga gim.

Anthony kalah dengan skor 14-21, 21-14, 16-21. Padahal, Anthony sudah dalam posisi bagus untuk menang pada gim ketiga ketika memimpin 15-7.

Setelah itu, ganda terbaik Indonesia yang merupakan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyamakan kedudukan. The Minions, demikian julukan Marcus/Kevin, menang atas Keigo Sonoda/Takeshi Kamura, dalam seru yang berakhir dengan skor 21-18, 21-12.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.