Rekor Dunia di Kolam Renang Senayan, Fadlan Catat Rekornas

Kompas.com - 21/08/2018, 20:02 WIB
Sun Yang Tjahjo Sasongko/Kompas.comSun Yang

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira mengaku puas dengan hasil yang dicapainya di nomor 400 meter gaya bebas putera cabang renang Asian Games 2018, Selasa (21/08/2018).

Fadlan finish di urutan 8 dengan mencatat waktu 3:53.01 yang merupakan rekor nasional baru. Sun Yang (China) meraih emas dengan catatan waktu 3:42.92, diikuti medali perak diperoleh Naito Ehara dari Jepang (3:47.14) dan Kosuke Hagino juga dari Jepang dengan 3:47.20.

Meski terpaut jauh, Fadlan mengaku puas dengan penampilannya malam ini. "Saya targetnya memang memperbaiki rekor nasional. Untungnya bisa tercapai," kata Fadlan, atlet asal Bandung ini.

Ia mengaku tidak terpengaruh dengan adanya nama-nama besar sebagai pesaing seperti Sun Yang mau pun Hagino. "Mereka punya target sendiri. Saya hanya berkonsentrasi kepada apa yang menjadi target saya," kata Fadlan.

Aflah Fadlan PrawiraTjahjo Sasongko/Kompas.com Aflah Fadlan Prawira

Karena itulah sejak awal, Fadlan berenang dengan pace yang ia tentukan sendiri.  Berada di lintasan 8, Fadlan tidak terpengaruh dengan  pertarungan sengit di lintasan tengah antara Sun Yang dan dua perenang Jepang.

"Saya  merasa lebih semangat tampil di depan para pendukung Indonesia," kata Fadlan lagi.

Cabang renang Asian Games, Selasa ini mencatat hasil fenomenal. Atlet asal China, Liu Xing memecahkan rekor dunia di nomor 50 meter gaya pungung dengan catatan 26.98 detik. Diikuti Fu Yuanhui (China) 27.68 detik dan Skai natsumi dari jepang di posisi tiga dengan  27.91 detik

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X