Asian Games 2018, Yao Ming Saksikan Negaranya Menang atas Filipina

Kompas.com - 21/08/2018, 18:45 WIB
Yao Ming menonton pertandingan cabang olahraga basket pada Asian Games 2018 antara China melawan Filipina, Selasa (21/8/2018). DOK. RYAN GOZALIYao Ming menonton pertandingan cabang olahraga basket pada Asian Games 2018 antara China melawan Filipina, Selasa (21/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda basket asal China, Yao Ming, menyaksikan negaranya berhasil menang atas Filipina pada pertandingan babak penyisihan Grup D basket putra Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018) di Basket Hall Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tim basket putra China berhasil menang tipis 82-80 atas Filipina.

Duel dua tim ini juga mempertemukan tiga pemain NBA, yaitu Jordan Clarkson (Filipina), Ding Yanyuhang dan Zhou Qi (China).

Baca juga: Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Tim Filipina sempat unggul 80-78 atas China. Namun mereka gagal mempertahankan situasi itu karena China bisa membalikkan keadaan. Tim Negeri Tirai Bambu tersebut unggul tipis 82-80.

Kemenangan China ini disaksikan oleh legenda basket NBA asal negara Tirai Bambu itu, yaitu Yao Ming. Dia merupakan mantan pemain basket NBA untuk klub Houston Rockets dari tahun 2002 hingga 2011.

Dia juga tercatat delapan kali masuk NBA All Star.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Yao sudah menyelesaikan studinya pada bulan Juli 2018 dan mendapat predikat sarjana ekonomi dari jurusan ekonomi dan manajemen di Jiao Tong University.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.