Asian Games 2018, Susy Sebut Target Tim Beregu Putri Sudah Tercapai

Kompas.com - 21/08/2018, 18:29 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIAKabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

KOMPAS.com - Tim Indonesia memang gagal ke final beregu putri Asian Games 2018. Meski demikian, perjuangan dan pencapaian mereka hingga babak semifinal sudah sesuai target.

Hal itu dinyatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti.

Indonesia gagal ke final setelah kalah 1-3 dari Jepang pada laga semifinal beregu putri, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) sore.

Dengan kekalahan ini, tim beregu putri Indonesia dipastikan dapat medali perunggu, bersama dengan Thailand yang juga kalah dari China.

Baca Juga: Semifinal Asian Games, Gregoria Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Jepang

"Hari ini kita harus mengakui atlet-atlet Jepang. Akan tetapi, para pemain kita sudah berjuang maksimal, khususnya Jorji (Gregoria Mariska Tunjung) dan Fitriani dari tunggal putri," ujar Susy saat konferensi pers seusai laga.

"Sebenarnya, target beregu putri yakni minimal dapat medali, dan itu sudah tercapai. Kami sudah berikan kejutan dengan mengalahkan Korea Selatan saat perempat final kemarin," ujar dia.

Terkait kehebatan tim beregu putri Jepang, Susy dan jajaran pelatih PBSI sudah memprediksikannya sejak awal. Susy menilai, kekuatan Jepang di kancah bulu tangkis memang sedang bagus-bagusnya.

Ia kemudian mengambil contoh Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi yang notabene adalah dua pemain tunggal putri penghuni peringkat 10 besar dunia.

"Jepang turun dengan formasi full team, dan rata-rata pemain mereka di atas kita, baik dari segi peringkat maupun permainan," ujar Susy.

"Mereka bisa bermain apik dan ulet. Itulah yang jadi kekurangan pemain-pemain kita. Namun, kami sudah berjuang. Bahkan, tadi kami sempat unggul 1-0 lewat Gregoria," ucap dia.

Indonesia masih punya kesempatan meraih medali emas melalui tim beregu putra. Tim beregu putra juga akan melawan Jepang pada pukul 18.00 WIB.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X