Asian Games, Barang yang Dilarang Dibawa ke Komplek Stadion Jakabaring

Kompas.com - 21/08/2018, 17:02 WIB
Logo Asian Games 2018.
InasgocLogo Asian Games 2018.

KOMPAS.com - Ada aturan bagi penonton yang ingin mengunjungi komplek Stadion Jakabaring, Palembang, pada Asian Games 2018. Hal tersebut guna menghindari gangguan keamanan di sekitar arena stadion.

Dilansir dari BolaSport.com, terdapat minimal tiga tahapan yang harus dilalui sebelum memasuki arena stadion.

Pertama, pengunjung, baik atlet, volunter, official, media, dan penonton, wajib menunjukkan identitas diri seperti tiket atau kartu akses sebelum memasuki arena.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Eko Yuli Raih Medali Emas bagi Indonesia

Kedua, pengunjung terlebih dahulu harus melalui proses scanning barang bawaan dan tahap ketiga adalah pemeriksaan badan.

Benda-benda yang tidak diperkenankan untuk dibawa masuk ke arena stadion seperti benda tajam, bahan peledak, senjata api, korek api dan barang berbahan kaca. Kelima jenis barang tersebut harus diserahkan ke bagian pemeriksaan keamanan stadion. 

Bagi para wanita, disarankan untuk tidak membawa barang seperti parfum, alas bedak, deodoran dan sejenisnya yang berbotol kaca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan jika pengunjung membawa bekal dengan sendok besi pun dilarang untuk dibawa masuk ke arena stadion.

Hingga saat ini, bagian pemeriksaan telah menyita berbagai macam bawaan yang dilarang dibawa oleh pengunjung seperti korek api, alat make up, stapler, dan spray.

"Sejauh ini masih aman terkendali," kata Brigadir Sischa.

Oleh karena itu, para pengunjung yang hendak datang ke arena stadion diharapkan untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang yang dapat mengganggu keamanan selama berlangsungnya acara.

Barang-barang yang disita nantinya dapat dikembalikan dengan mengunjungi bagian pemeriksaan di pintu masuk usai pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.