Kompas.com - 21/08/2018, 10:12 WIB
Antrean mengular pada loket pembelian tiket Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018) KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELAAntrean mengular pada loket pembelian tiket Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018)
|

KOMPAS.com – Menjawab tingginya animo masyarakat dalam menonton pesta olahraga terbesar di Asia, panitia pelaksana menggandeng Blibli.com menjadi mitra resmi pengelolaan tiket pertandingan Asian Games 2018 untuk penjualan secara daring.

Sementara itu, KiosTix, sebagai mitra yang telah bekerja sama terlebih dahulu dengan panitia, akan mengelola penjualan tiket secara langsung di loket-loket penjualan di lokasi pertandingan.

Euforia acara pembukaan yang dihadiri langsung oleh sekitar 50.000 penonton dan disaksikan jutaan pasang mata melalui layar kaca serta perolehan medali tim Indonesia juga mendorong peningkatan permintaan terhadap tiket pertandingan maupun tiket acara penutup (closing ceremony).

Kolaborasi ini menjadi sebuah langkah strategis guna memudahkan masyarakat untuk mendukung atlet yang bertanding.

Baca juga: Jadwal Semifinal Bulu Tangkis Asian Games 2018, Indonesia Vs Jepang

"Kami menyaksikan sendiri bagaimana masyarakat rela mengantre membeli tiket. Ini merupakan sebuah pertanda positif. Tugas kami sebagai garda terdepan penjualan tiket adalah memastikan proses tersebut semudah, senyaman, dan sesingkat mungkin," CEO KiosTix Ade Sulistioputra, seperti dalam rilis yang didapat Kompas.com, Selasa (21/8/2018).

"Kami telah mengerahkan penambahan titik-titik penjualan tiket di setiap lokasi pertandingan yang buka sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya," kata Ade.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ade menambahkan, tiket yang sudah dibeli sebelumnya melalui KiosTix.com tetap berlaku dan dapat ditukarkan pada hari yang sama dengan pertandingan yang akan ditonton pada setiap loket tiket resmi.

Hal ini sekaligus membantah kabar yang menyebut stok tiket pertandingan sudah ludes terjual.

"Kami meyakini integrasi metode penjualan tiket pertandingan melalui platform Blibli.com dan loket tiket resmi mampu menjawab persoalan lalu lintas data tinggi," ujar CEO Blibli.com Kusumo Martanto.

Baca juga: Tiket Pertandingan Asian Games 2018 Hanya Bisa Dibeli Lewat Blibli dan di Venue

Kusumo juga menjelaskan bahwa penyempurnaan sistem pembelian tiket secara daring akan membuat calon penonton tidak perlu lagi menukarkan e-voucher menjadi tiket fisik.

Hal tersebut disebabkan calon penonton akan mendapatkan e-ticket berbasis barcode yang akan dipindai di pintu masuk lokasi pertandingan.

Penjualan tiket di SUGBK

Panitia menjadikan Pintu 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai titik penjualan tiket festival.

Tiket cabang olahraga (cabor) di area tersebut, seperti badminton, renang, sofbol, voli, basket, dan atletik dapat diperoleh di loket tiket di sepanjang Jalan Pintu 1 Senayan, seberang Hotel Atlet Century.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.