Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia di Posisi Ke-4

Kompas.com - 21/08/2018, 00:11 WIB
Klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018 hingga Senin (20/8/2018) malam. ASIANGAMES2018.idKlasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018 hingga Senin (20/8/2018) malam.

KOMPAS.com — Indonesia sementara berada di posisi keempat klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018 hingga Senin (20/8/2018) malam. 

Kontingen Indonesia selaku tuan rumah dalam dua hari pertama Asian Games 2018 telah mengoleksi empat medali emas serta masing-masing dua medali perak dan perunggu. Tiga dari empat medali emas Indonesia didapat pada Senin. 

Tiga medali emas yang didapat Indonesia pada hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 didapat Lindswell Kwok (wushu) serta dari dua atlet balap sepeda gunung nomor downhill, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib. 

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Satu medali emas lain disumbangkan taekwondoin Defia Rosmaniar pada Minggu (19/8/2018), beberapa jam setelah atlet wushu, Edgar Xavier Mavelo, meraih medali perak - medali pertama Indonesia di Asian Games 2018. 

Satu medali perak lainnya disumbangkan lifter Sri Wahyuni. Adapun dua medali perunggu masing-masing diraih oleh Nining Porwaningsih (downhill) dan lifter Surahmat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan perolehan empat medali emas, pencapaian kontingen Indonesia pada tahun ini sudah menyamai Asian Games Incheon 2014. Ketika itu, di Korea Selatan, Indonesia meraih 4 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu. 

Baca juga: Stefano Lilipaly, dari Bek Kiri, Gelandang, sampai Jadi Mesin Gol Bali United dan Timnas Indonesia

Pada Asian Games 2018, kontingen Indonesia ditargetkan menembus posisi 10 besar klasemen perolehan medali. 

Abdurrahman Naufal Babak Fase Gugur Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.