Imam Nahrawi Berikan Bonus Secara Simbolis untuk Peraih Emas Pertama

Kompas.com - 20/08/2018, 18:58 WIB
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet peraih medali emas Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, di Kemenpora, 20 Agustus 2018. KEMENPORA/NAIF ALASMenpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet peraih medali emas Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, di Kemenpora, 20 Agustus 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan Defia Rosmaniar, atlet taekwondo peraih emas pertama Indonesia, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (20/08/2018).

Penyambutan tersebut disertai pemberian bonus sebesar Rp 1,5 miliar yang dilakukan secara simbolis oleh Imam Nahrawi. Nominal tersebut sesuai dengan janji Kemenpora kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018.

"Jadi satu peraih medali emas itu nanti akan diberi bonus oleh pemerintah sebesar Rp 1,5 miliar. Kali ini secara simbolis untuk pertama kalinya kami berikan kepada atlet juara," ujar Imam Nahrawi.

Baca juga: Sumbang Medali Emas, Ini Rencana Defia Rosmaniar Jika Dapat Bonus Rp 1,5 Miliar

Defia dengan senang menerima bonus tersebut. Dia mengutarakan rasa terima kasihnya  kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya.

"Terima kasih banyak untuk seluruh warga Indonesia yang telah mendukung saya, sampai saya bisa menjadi seorang juara," ucap atlet berusia 23 tahun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Defia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet lainnya yang saat ini masih berlaga dalam pesta olahraga paling akbar antarnegara Asia tersebut.

"Untuk seluruh atlet dan pejuang olahraga, tetap semangat. Warga Indonesia akan mendukung kalian semua. Dukung atlet Indonesia!" tambah Defia.

Defia meraih medali emas setelah memenangkan nomor poomsae individu putri di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu (19/08/2018).

Pada pertandingan final, Defia mengalahkan taekwondoin asal Iran, Marjan Salahshouri, dengan skor akhir 8.760-8.360.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.