Bulu Tangkis Asian Games 2018, Anthony Ginting Lega Bisa Sumbang Poin

Kompas.com - 20/08/2018, 15:59 WIB
Anthony SInisuka Ginting badmintonindonesiaAnthony SInisuka Ginting

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa lega bisa menyumbang poin pada laga kategori beregu putra Asian Games 2018.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018), Anthony sukses mengalahkan Kidambi Srikanth Kidambi (India) dengan kedudukan 23-21, 20-22, 21-10.

Dengan hasil itu, tim beregu putra Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas pasukan India.

"Pastinya senang ya, apalagi kan ini langsung sistem knockout juga, jadi mau enggak mau harus menyumbang poin juga," ujar Anthony saat ditemui seusai laga.

"Jadi, tunggal pertama dan main pertama itu enggak gampang. Hasil yang didapat sangat penting untuk laga berikutnya," tutur dia.

Baca juga: Perolehan Sementara Medali Asian Games 2018, Indonesia Masuk 3 Besar

Anthony menyebutkan bahwa Kidambi sebetulnya punya kemampuan yang baik dari segi serangan maupun bertahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih lagi, sebelumnya Kidambi pernah dua kali mengalahkan Anthony pada Indonesia Masters 2015 dan Singapore Open 2017.

"Hari ini dia (Kidambi) memang tak bermain seperti biasanya. Beberapa kali melakukan kesalahan. Mungkin dia merasa grogi juga," kata Anthony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.