Lindswell Kwok: Saya Senang, Puas, dan Lega, Saya Mau Istirahat Dulu

Kompas.com - 20/08/2018, 15:08 WIB
Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75. ANTARA FOTO/INASGOC/AKBAR NUGROHEkspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.

KOMPAS.com - Atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok, mengaku ingin istirahat terlebih dahulu setelah berhasil mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2018, Senin (20/8/2018).

Lindswell sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia melalui cabor wushu dari nomor taijiquan dan taijijian yang digelar pada 19-21 Agustus 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

"Senang, puas, dan lega karena saya bisa menang, tetapi sejauh ini saya tidak punya rencana dan mau istirahat dulu," tuturnya.

Baca juga: Raih Emas, Lindswell Kwok Tak Menyadari Aksinya Ditonton Jokowi

"Namun, yang jelas, saya tidak ingin benar-benar meninggalkan dunia wushu karena dari kecil saya di sini," katanya.

Bicara mengenai penerusnya, Lindswell mengakui bahwa potensi tersebut masih belum terlihat.

Namun, Lindswell meyakini bahwa kesuksesannya mengharumkan nama Indonesia dapat menginspirasi para talenta muda wushu untuk giat berlatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Memang untuk penerus saya masih belum terlihat karena masih kecil-kecil ya," tuturnya.

Baca juga: Raih Poin Tertinggi, Lindswell Kwok Tampil Melebihi Ekspetasi Pelatih

"Namun, bila mereka melihat kita yang bisa mengharumkan nama Indonesia, saya yakin pasti anak-anak bakal berlatih giat karena dulu saya juga begitu," katanya.

Lindswell sukses meraih total poin 19.50 untuk memastikan medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018, Senin (20/8/2018).

Lindswell berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, yakni atlet wushu asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi poin total 19.42 poin.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.